situs jual beli mobil

10 Situs Jual Beli Mobil Di Indonesia

10 Situs Jual Beli Mobil – Kebutuhan akan kendaraan pribadi semakin tahun kian meningkat. Khususnya bagi keluarga yang memiliki banyak anggota. Mereka nggak bisa mengandalkan sepeda motor lagi untuk kepentingan mobilitasnya. Apalagi ketika akan berlibur bersama. Mereka membutuhkan mobil untuk mengangkut semua anggota keluarga.

Beberapa keluarga memilih untuk membeli mobil saja. Masalahnya adalah harga mobil baru semakin meningkat setiap tahun dan nggak semua orang mampu membelinya. Kalau pun mau membeli mobil baru, mereka akan memilih dengan sistem kredit. Padahal, kita juga perlu memperhatikan pos-pos finance lain.

Sehingga, banyak orang mengganti pilihannya menjadi membeli mobil bekas saja. Toh fungsinya sama. Tapi, bagaimana kita mencari mobil pilihan expert tanpa harus mendatangi dealer satu demi satu? Atau menelusuri iklan mobil bekas di media cetak.

situs jual beli mobil
editted with canva

10 Situs Jual Beli Mobil Bekas

Tenang, Gaes! Jaman sekarang, kita bisa melakukan banyak hal dengan online. Membeli makanan online, memesan taksi dan tiket kereta api online bahkan konsultasi kesehatan juga bisa secara online.

Maka bukan hal yang aneh jika kita juga membeli mobil bekas secara online juga. Bisa jadi sudah tersedia aplikasi jual beli mobil. Tapi, kita hanya akan membahas mengenai situsnya saja dulu. Bukan hanya situs jual beli mobil bekas Jawa Timur saja lho ini.

1. Carmudi

jual beli mobil di carmudi
source: website carmudi

Carmudi.co.id merupakan situs jual beli kendaraan yang memberikan penawaran terbaik. Mereka bekerja sama dengan tim ahli lokal dan agen yang berkomitmen. Selain itu, mereka juga menawarkan banyak kendaraan terpilih dari seluruh Indonesia.

Jadi, kita bisa memilih mobil impian sesuai dengan budget yang kita miliki di carmudi mobil bekas.

2. Mobil123

Mobil123.com memulai usahanya dari website. Tapi, tahukah teman-teman? Kini kita bisa menemukan aplikasi jual beli mobil123 di Playstore lho.

Kita bisa mencari mobil impian berdasarkan jumlah budget yang kita miliki, tahun mobil, lokasi penjual, jarak tempuh kendaraan dan lain-lain.

3. Garasi

Kita bisa mengakses website garasi.id dengan mudah. Mereka sudah mengelompokkan mobil berdasarkan beberapa kategori. Misalnya, mobil pilihan, mobil sesuai budget dan lainnya. Selain itu, kita bisa mencari mobil impian sesuai merk, model, tahun mobil dan kota.

Jadi, kita nggak perlu mengunjungi bursa mobil bekas deh. Cukup membuka situs garasi, maka mobil apa pun bisa kita temukan. Bahkan, kita bisa melakukannya sambil makan di warung Aba.

jual beli mobil di garasi.id
source: website garasi

4. Mobil88

Mobil88.astra.co.id merupakan situs milik perusahaan mobil88 yang menjual mobil bekas dengan pengalaman lebih dari 30 tahun. Perusahaan ini merupakan anak perusahaan Astra.

Mereka menawarkan mobil bekas yang berkualitas dengan proses mudah, aman dan nyaman. Selain itu, mereka juga menyediakan jaminan buyback guarantee dan benefit after sales service melalui mobicare.

Jadi, kita nggak perlu mendatangi dealer satu demi satu untuk menemukan mobil bekas impian ya, Gaes.

5. Momobil

Nah, kalau teman-teman ingin membeli mobil secara kredit bisa melalui situs momobil.id ya. Mereka merupakan situs jual beli mobil kredit terbaik di Indonesia dengan layanan terlengkap, terpercaya dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Mereka bermitra dengan Adira Finance lho.

6. RajaMobil

RajaMobil.com merupakan portal mobil yang memudahkan pengunjung untuk proses jual beli mobil. Mereka memiliki 34 merk mobil di Indonesia dengan harga yang bersaing.

7. Seva

Seva Tempat Mobil Online merupakan layanan otomotif no #01 di Indonesia. Mereka merupakan produk marketplace dari PT. Astra Digital Internasional yang melayani pembelian mobil baru dan bekas.

Seva.id memahami bahwa semua kebutuhan masyarakat perlu diimbangi dengan pelayanan yang memuaskan dan memudahkan. Sehingga, seva merupakan salah satu #SmartWayToUpgrade pengalaman berkendara bagi kita.

8. Otosia

Otosia.com merupakan situs pengiklan jual beli mobil di Indonesia. Kita bisa mengiklankan mobil yang ingin kita jual dengan mendaftar menjadi pengguna di situs tersebut. Calon pembeli pun akan menghubungi pemilik mobil secara langsung jika ingin membelinya. Nggak melalui calo dan sebagainya.

Penjual merasa tenang menawarkan mobilnya di rumah saja. Pembeli merasa nyaman karena nggak harus mengeluarkan dana lebih untuk penyalur. Win-win solution kan. Kita bisa fokus dengan hal lain sambil menunggu pembeli deh. Masak kue misalnya.

9. Carsome

Carsome.id merupakan platform mudah untuk menjual mobil. Mereka membantu kita melakukan negosiasi harga terbaik dengan dealer-dealer. Selain itu, mereka juga membantu memeriksa kondisi body, mesin dan legalitas mobil kita.

10. Caroline

Caroline.id merupakan situs jual beli mobil dengan harga terbaik. Situs ini akan membuka sesi jual mobil setiap harinya. Sehingga calon konsumen memiliki kesempatan untuk mengajukan penawaran harga sesuai keinginan.

Itu tadi 10 situs jual beli mobil di Indonesia. Mungkin ada situs lain yang tersedia, tapi kami belum menyebutkan. Teman-teman boleh menambahkannya di kolom komentar ya. Terima kasih.

Saran saya, jika kita akan mengunjungi tempat yang bisa kita lalui dengan angkot. Sebaiknya kita menggunakan angkot saja. Mengapa? Agar kita bisa membantu untuk mengurangi jumlah mobil yang ikut andil dalam macetnya kota. Coba deh cek kemacetan kota Jakarta itu. Hmm…

Bagikan

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *