kopijagung.com

Tentang Penulis

Hai pembaca blog Kopi Jagung, salam kenal! Saya Luluk Sobari. Admin sekaligus pemilik blog ini. Saya adalah seorang perempuan bergelar SP, Sarjana Pertanian. Maka jangan heran kalau nama blog ini mengambil nama tanaman.

Blog ini sudah berjalan lebih dari dua tahun. Sudah mengalami banyak perubahan sesuai keinginan saya yang masih terus coba-coba. Awalnya berisi segala curhatan tentang apa yang saya rasakan dan pikirkan. Perlahan, setelah saya belajar, saya jadi menyadari bahwa saya tak bisa hanya sekedar menulis tulisan curhat. Saya juga tak bisa menulis banyak hal dengan aneka macam topik. Saya mempunyai keterbatasan.

Sampai akhirnya saya sampai di titik ini, dimana saya memutuskan untuk tetap menjadikan blog ini sebagai lifestyle blog namun tetap fokus pada dua topik saja. Saya memiliki interes, pengalaman, dan ilmu dalam dua topik ini, yaitu dunia tanaman termasuk berkebun dan dunia sampah. Kedua topik ini juga sesuai dengan nama domain kopijagung.com dan branding diri sebagai Bloger Perempuan Desa. Keputusan ini saya ambil setelah mendapatkan pencerahan dari tulisan Mas Febriyan Lukito.

Maka untuk kesekian kalinya saya merubah kategori dalam blog ini. Saat ini terdapat kategori Berkebun, Dunia Flora, dan Serba Serbi Sampah. Untuk tulisan-tulisan lama yang topiknya masih gado-gado banget saya letakkab di kategori Catatanku. Sebab, sayang kalau dihapus. Setidaknya bisa jadi pengingat tentang bagaimana saya memulai blog.

Bismillah dan InsyaAllah ini menjadi keputusan final. Setelah ini saya harus berfokus untuk terus menulis dan mengembangkan blog ini. Tanpa harus bingung dan bimbang lagi karena merasa belum mendapatkan konten dan cara ngeblog yang ‘Saya Banget’.

Semoga blog ini dapat memberikan manfaat ya buat teman-teman semua. Buat kalian yang ingin mengajak kerjasama dalam bentuk apapun, bisa menghubungi saya melalui email atau salah satu akun sosiel media di bawah ini!

Email: luluksobari89@gmail.com

IG: @luluksobari

Twitter: @luluksobari

Facebook: Luluk Sobari

Youtube: Luluk Sobar

Terima kasih teman-teman!

Bagikan