Tanya Veronika Asisten Virtual

Tanya Veronika Asisten Virtual Telkomsel Apa Pun dan Dimana Pun

Tanya Veronika Asisten Virtual Telkomsel Apa Pun dan Dimana Pun – Sebagai pengguna telkomsel kamu patut berbangga. Sebab, perusahaan operator telekomunikasi ini terus berkomitmen untuk meningkatkan mutu pelayanan. Salah satu layanan yang dihadirkan adalah Veronika, Asisten Virtual Telkomsel.

Siapa itu Veronika dan apa itu Asisten Virtual Telkomsel? Yuk kenalan dengannya biar kamu tidak semakin penasaran.   

Mengenal Chatbot Bernama Veronika

Chatbot adalah layanan obrolan robot atau tokoh virtual yang dikembangkan menggunakan Artificial Intelligent (kecerdasan buatan).  Dikenal juga dengan sebutan asisten virtual. Dapat menjawab semua pertanyaan secara relevan dan cepat. Baik dalam bentuk chat atau pesan suara.

Sejak 24 Agustus 2017, telah hadir Asisten Virtual  Telkomsel dengan tokoh virtual bernama Veronika. Layanan digital berbasis chatting ini dapat digunakan oleh semua pelanggan Telkomsel  kecuali pelanggan kartuHalo dan nomor tambahan. Bisa diakses kapan saja dan di mana saja dengan mengusung tagar ‘Lewat Chat Bisa Tanya Apa Saja’.

Cara Mengakses Asisten Virtual Telkomsel

Dihadirkannya Veronika, Asisten Virtual Telkomsel adalah untuk memberi kemudahan pada pelanggan dalam mengakses segala informasi seputar produk dan layanan Telkomsel. Seperti mengecek sisa kuota internet, menukar Telkomsel POIN, menemukan lokasi GraPARI terdekat, pembelian paket, dan lain sebagainya.

Saat ini, layanan Asisten Virtual Telkomsel  dapat diakses melalui banyak aplikasi. Berikut adalah aplikasi-aplikasi  yang bisa kamu pilih. 

1. Aplikasi MyTelkomsel

Tanpa bertanya kepada Veronika, melalui aplikasi ini kamu sebenarnya sudah bisa mengetahui segala informasi terkait produk dan layanan Telkomsel. Tapi, jika kamu termasuk orang yang malas mencari secara detil, kamu bisa bertanya pada Veronika. Saat masuk pada aplikasi, kamu tinggal scroll ke bawah sampai menemukan menu Layanan Konsumen. Di situ Veronika berada.

2. Situs Web Telkomsel

Saat kamu mengakses www.telkomsel.com, kamu dapat menemukan Veronika dengan mudah. Sebuah avatar perempuan berambut panjang berwarna hitam dan berbaju merah berada di pojok kanan bawah. Kamu tinggal klik avatar tersebut untuk memulai percakapan dengan Veronika.

3. WhatsApp

Chatting melalui WhatsApp saat ini menjadi pilihan yang paling efektif dan efisien. Hampir semua orang menggunakannya setiap saat.  Kamu juga bisa chatting dengan Veronika melalui WhatsApp di nomor +628111-1111-111.

4. Facebook  Messengger

Saat membuka Messengger, silahkan ketikkan kata ‘Telkomsel’ pada menu pencarian. Akan muncul akun resmi Asisten Virtual Telkomsel dengan foto berupa logo Telkomsel. Selain itu juga ada tanda centang biru di sebelah kanan nama akun. 

5. Telegram

Mencari akun telegram resmi Asisten Virtual Telkomsel  di menu pencarian  perlu lebih jeli. Ada beberapa akun dengan nama dan gambar yang sama. Sesuai percobaan yang saya lakukan, pilihlah akun @telkomsel_official_bot dengan nama tampilan Telkomsel Care.

6. LINE

Dari sekian banyak aplikasi, LINE adalah satu-satunya aplikasi yang belum saya coba. Maaf, saya bukan anak LINE soalnya. Jadi saya tidak memiliki aplikasinya. Tapi buat kamu yang mau chatting dengan Veronika di LINE, nama akunnya @telkomsel.

Mudahnya Chatting dengan Veronika Telkomsel

Chatting dengan Veronika Telkomsel tak hanya mudah, tapi juga mengasyikkan. Kamu tidak akan merasa bertanya kepada robot. Justru kamu akan merasa bertanya kepada Customer Service yang sangat ramah dan pintar.  Veronika juga pandai berpantun. Di awal-awal percakapan kamu akan disambut dengan pantun sesuai topik yang kamu tanyakan.

Untuk memulai percakapan dengan Veronika Telkomsel kamu cukup mengetikkan kata ‘Hai’ atau ‘Halo. Sementara untuk mengganti atau mengakhiri sebuah topik pembicaraan kamu cukup mengetikkan kata ‘Batal’ atau ‘Cancel’.  Saat bertanya pada Veronika gunakan kalimat yang efektif dan mengandung instruksi yang jelas ya!

Saya sudah mencoba berkomunikasi dengan Veronika dan semua berjalan lancar. Berikut hal-hal yang saya tanyakan padanya.

  • Cek masa aktif kartu
  • Cek sisa kuota internet, telepon, dan SMS
  • Menemukan lokasi GraPARI terdekat
  • Melihat daftar promo
  • Pembelian paket data dan pulsa
  • Cek  Telkomsel POIN

Tanya Veronika Asisten Virtual Telkomsel

Sebagai layanan digital berbasis chatting, Asisten Virtual Telkomsel sungguh sangat memudahkan. Kamu bisa bertanya tentang segala informasi terkait dengan produk dan layanan dari Telkomsel. Bisa diakses kapan saja dan di mana saja melalui banyak aplikasi.

Kamu pelanggan Telkomsel? Segera Tanya Veronika Asisten Virtual Telkomsel ya! Nikmati kemudahan yang tak berbatas.

Bagikan

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *