3 Pilihan Franchise Kopi Kekinian, Laris Manis Bak Rasanya

Pilihan franchise kopi kekinian saat ini sudah banyak tersedia. Bagi kamu yang sudah lama memimpikan bisnis minuman yang sedang digandrungi kawula muda ini, rasanya patut mencoba salah satunya. Biar semakin mantap, saya sudah merangkumkam informasi beberapa franchise atau waralaba kopi kekinian. Yuk dilanjut bacanya!

Kopi dari Hati

Jika berkunjung ke web kopidarihati.co.id, kita akan langsung disodorkan data yang menarik. Data ini tertulis di kolom chat yang tersedia di bagian home page. Saat tulisan ini dibuat, outlet dari ‘Kopi dari Hati’ mencapai 500 outlet di 62 kota di Indonesia. Omzetnya bisa mencapat 200 jt/bulan. Waw, menarik bukan?

Mengusung konsep fresh to cup, ‘Kopi dari Hati’ menggunakan kopi lokal terbaik (asli Indonesia) yang dibeli langsung pada petani-petani kopi di Indonesia. Salah satu keunikan yang ditonjolkan adalah konsep dapur terbuka sehingga pembeli bisa melihat langsung proses peracikan menu-menu yang mereka sediakan.

Selain kopi, juga tersedia aneka menu toast sebagai makanan pendamping dengan harga yang juga terjangkau. Biaya kemitraan terendah adalah Paket Small seharag Rp108.200.000 dan tertinggi Paket Large 1 seharga Rp736.200.000.

Cetroo Coffee

Rupanya Cetroo coffe merupakan salah satu pioneer minuman kopi kekinian loh. Usianya sudah hampir satu dekade, yakni berdiri sejak tahun 2009 silam. Artinya, pengalamannya tak perlu diragukan lagi.

Setali tiga uang dengan ‘Kopi dari hati’, Cetroo Coffee juga membeli biji kopi pilihan langsung pada para petani kopi Indonesia. Menyediakan aneka pilihan menu minuman kopi dengan harga terjangkau.  

Cetroo Coffee menyediakan berbagai konsep booth yang eyecatching. Mitra juga dimanjakan dengan gratis support marketing dan promosi/iklan senilai Rp5.000.000,-.

Terkait harga kemitraan memang tidak dijelaskan secara terperinci di webnya, cetroocoffee.com. Tapi tidak usah khawatir, teman-teman bisa meminta proposal kemitraan melalui whatsaap.

Sure Kopi Indonesia

Apa yang paling menarik dari Sure Kopi Indonesia? Jawabannya adalah harga paket usaha yang ditawarkan. Masuk kategori sangat terjangkau dibanding 2 franchise sebelumnya.

Hanya dengan 14 juta kamu sudah bisa membuka usaha minuman kopi kekinian apabila bermitra dengan Sure Kopi Indonesia. Sudah Include bahan baku dan peralatan sehingga kamu bisa langsung jualan.

Harga memang terjangkau, tapi soal menu tak perlu diragukan. Ada banyak pilihan menu kopi yang tersedia. Selain kopi, tersedia juga menu-menu toast yang pastinya nikmat. Info lengkapnya, kamu bisa berkunjung ke web Sure Kopi Indonesia di surecoffee.id.

Baca juga: ANEKA KREASI KUE KERING

Kenapa Memilih  Franchisee

Banyak alasan kenapa franchise perlu banget kamu pilih. Salah satu alasan yang bagi saya cukup menarik adalah resiko gagalnya yang rendah.

Dikutip dari buku “Rasakan Dahsyatnya Usaha Franchise!” karya Rizal Calvary Marimbo. Sebuah penelitian di Amerika Serikat –negara asal franchise– menunjukkan bahwa tingkat keberhasilan terwaralaba/penerima waralaba/franchisee  sebesar 95%. Jadi tingkat kegagalannya hanya 5%. Sementara bisnis independen lainnya memiliki resiko gagal diatas 10%.

Nah, itulah 3 franchise minuman kopi kekinian yang bisa teman-teman pilih. Ketiganya saya pilih karena memiliki website, sehingga informasi yang saya sampaikan valid dan bisa dipertanggungjawabkan. Sementara untuk franchise-franchise yang lain agak sulit dilacak karena saya tidak menemukan alamat webnya. Menurut saya pribadi, ketiga pilihan franchise kopi kekinian tersebut sama-sama memiliki banyak keunggulan. Diantaranya; 1. Memiliki banyak outlet di seluruh Indonesia, 2. Memiliki banyak menu dan tidak hanya olahan kopi saja, 3. Menjanjikan BEP dalam hitungan bulan, 4. Memberikan dukungan penuh kepada para mitranya, 5. Menggunakan kopi asli Indonesia dan dibeli langsung dari petani.

Bagikan