Skincare Alami Anti Jerawat

Tips Perawatan dengan Skincare Alami Anti Jerawat

Anda mempunyai jerawat yang membandel yang sangat mengganggu penampilan wajah? Anda sudah mencoba beberapa produk anti jerawat tapi hasilnya tetap sama? Atau anda malah membiarkannya begitu saja karena obat kimia jerawat malah memperparah jerawat? Tenang, solusinya anda bisa mencoba tips perawatan dengan skincare alami anti jerawat agar jerawat anda lenyap.

Tips Penggunaan Skincare Alami Anti Jerawat
sumber: pixabay.com

5 Tips Perawatan dengan Skincare Alami Anti Jerawat

Inilah tips jitu perawatan dengan skincare alami untuk kulit berjerawat

1. Cucilah Wajah Secara Rutin

Tips pertama pastikan anda mencuci wajah secara teratur terutama setelah memakai make up dan setelah berolahraga. Bagi anda yang berjerawat, disarankan cuci wajah menggunakan es batu untuk mengurangi peradangan jerawat anda.

Caranya cukup mudah, bungkus es batu dengan kain yang bersih, kemudian tempelkan ke wajah sekitar satu menit. Es batu ini sangat ampuh untuk mengurangi bengkak dan kemerahan di wajah akibat jerawat.

2. Gunakan Toner Alami

Jika sudah mencuci wajah, selanjutnya anda bisa pakai toner untuk membersihkan wajah anda. Ada banyak manfaat toner diantaranya membersihkan kotoran sisa make up, mengembalikan PH kulit, kulit tidak kering, produksi minyak di wajah menurun.

Dan sebaiknya gunakan toner yang cocok dengan jenis kulit anda. Anda juga bisa memakai toner dari bahan alami. Misalnya saja teh hijau, jeruk nipis, lemon, cuka apel, dan lainnya.

3. Gunakan Pelembab Alami

Tips selanjutnya, anda wajib menggunakan pelembab agar wajah kelembabannya tetap terjaga. Sebab, wajah yang lembab dapat mengurangi produksi minyak yang memicu jerawat. Dan cara menghilangkan jerawat secara alami dan cepat adalah menggunakan pelembab alami seperti bengkoang, minyak zaitun, dan lidah buaya.

Bengkoang mengandung vitamin C yang bisa melembabkan kulit, anti oksidan. Minyak zaitun sebagai pelembab wajah untuk kulit berjerawat sekaligus mencegah penuan dini di wajah anda. Lidah buaya mampu melembabkan wajah dan mengurangi kandungan minyak di wajah.

Selain bahan pelembab alami, pastikan anda juga menggunakan produk pelembab berlabel non comedogenic atau bebas minyak ya!

4. Pakai Tabir Surya Khusus Kulit Berjerawat

Jangan lupa juga gunakan tabir surya khusus kulit berjerawat yang biasanya berlabel non comedogenic. Sebab, ada beberapa orang yang jerawatnya bisa muncul akibat paparan sinar matahari atau bahkan memperparah jerawat anda.

5. Gunakan Masker Alami untuk Kulit Berjerawat

Dan tips yang terakhir gunakan masker alami untuk kulit berjerawat. Misalnya saja putih telur yang dipercaya sebagai obat jerawat alami paling ampuh dan terbukti. Selain mengobati peradangan di jerawat anda, masker putih telur juga dapat mengencangkan wajah anda.

masker anti jerawat
pilih masker anti jerawat (pixabay.com)

Selain putih telur, madu juga termasuk masker alami untuk mempercepat hilangnya jerawat. Ada juga kunyit sebagai bahan alami anti peradangan untuk menyembuhkan jerawat.

Selain itu, gunakan juga beberapa masker buah-buahan seperti kentang, tomat, pepaya, pisang, dan lainnya. Dan setelah memakai masker, sebaiknya bilas menggunakan dengan air hangat agar hasilnya lebih maksimal. Selain itu, pastikan anda memakai masker secara rutin dan lakukanlah perawatan dengan benar.

Nah, itulah tips perawatan dengan skincare alami anti jerawat yang wajib anda coba. Mulai dari mencuci muka dengan es batu hingga memakai masker alami yang efektif untuk menyembuhkan dan menghilangkan noda jerawat. Jangan lupa untuk melakukan tips perawatan di atas secara rutin dan benar. Meskipun perawatan alami untuk mendapatkan hasil yang maksimal membutuhkan waktu yang lama, namun lebih aman karena tidak menimbulkan efek samping.

Bagikan

One comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *