Orang Depok Menulis 1.0

Kenapa buku antologi ini adalah yang paling saya sukai? Karena dalam buku ini saya menyertakan dua tulisan saya dalam bentuk feature. Feauture adalah salah satu bentuk tulisan jurnalistik yang dikenal juga dengan sebutan berita kisah. Karakteristik dari feature ini adalah Human Interestnya yang sangat kuat. Ya sederhanya adalah menulis berita namun dalam bentuk kisah.

Nah, sebelum menulis tentunya saya harus wawancara dulu dong. Dan saya memilih dua kenalan saya di tempat kerja -Sekolah Alam Depok- (sebelum saya keluar). Ya kenalan saya tersebut adalah pak Wandi dan Pak Edi. Proses wawancara inilah yang menyisakan kenangan takkan terlupakan. Itulah kenapa saya sangat menyukai buku antologi ini dibanding buku antologi saya yang lainnya.

Dari semua buku antologi saya, Orang Depok Menulis 1.0 adalah buku antologi yang paling saya sukai. Sampai saat ini ya. Harapannya ke depan akan ada buku-buku yang lainnya yang mungkin akan lebih saya sukai.

Biar teman-teman paham apa itu feauture, yuk langsung baca contohnya saja di sini dan di sini. Kedua contoh tulisan ini adalah tulisan yang saya sertakan dalam buku antologi Orang Depok Menulis 1.0.

Lagi-lagi buku ini lahir atas kerjasama dengan Pak Baron Noorwendo. Pegiat literasi dan lingkungan di Kota Depok. Kalau teman-teman mau lebih kenal boleh kunjungi facebooknya di sini.

Bagikan
About Luluk Sobari 25 Articles
Hai! Saya Luluk Sobari. Seorang perempuan yang suka membaca, menulis, dan berkebun. Semoga tulisan-tulisan saya dalam blog ini dapat memberikan manfaat untuk kalian semua meski hanya sedikit.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*