Kumpulan Dongeng Anak

Saya telah menulis enam cerita anak. 3 cerita merupakan dongeng yang sering ibu saya ceritakan semasa saya kecil. 3 Cerita lainnya adalah murni karangan saya sendiri.

Cita-cita saya sebenarnya adalah ingin membuat keenam cerita saya ini dalam bentuk cerita bergambar. Sayangnya saya belum ada teman atau kenalan yang bisa diajak bekerjasama untuk membuat ilustrasinya. Semoga keinginan bisa tercapai meski entah kapan.

Nah kebetulan sekali. Easy Writing mengadakan tantangan menulis bertema kisa anak. Segera saya daftar salah satunya. Yah meski belum menjadi buku bergambar setidaknya dibukukan dulu saja.

Cerita yang saya sertakan dalam buku antologi ini berjudul Dua Singa, Rusa, dan Anjing. Teman-teman bisa membacanya di sini. Cerita ini sebenarnya saya sadur dari sebuah buku kuno. Kenapa saya bilang kuno karena buku tersebut terbit sekitar tahuan 1600-an ketika masih jaman penjajahan Belanda.

Buku itu saya pinjam dari seorang kenalan saya yang seorang pegiat seni. Terutama seni Madura dan Jawa Timur. Sayang buku itu tidak ada di saya sekarang sehingga sangat sulit untuk membahasnya lebih detail. Semoga nanti bisa bertemu dengan buku itu lagi sehingga saya bisa membahasnya di dalam blog ini. Sebagai bukti bahwa dunia literasi sudah ada sejak jaman dahulu kala. Hehehe…

Bagikan
About Luluk Sobari 25 Articles
Hai! Saya Luluk Sobari. Seorang perempuan yang suka membaca, menulis, dan berkebun. Semoga tulisan-tulisan saya dalam blog ini dapat memberikan manfaat untuk kalian semua meski hanya sedikit.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*